Rabu, 13 April 2011

Hindari Vitamin Dosis Tinggi Pada Penderita Ginjal

Sebuah studi baru yang telah diterbitkan oleh Journal of American Medical Association menyebutkan pemberian vitamin B dosis tinggi ternyata berisiko bagi pasien diabetes yang mengidap penyakit ginjal. Dan pasien dengan rejimen tersebut harus segera dihentikan.

Pada awal penelitiannya, para peneliti ini yakin mereka akan melihat terapi vitamin B dosis tinggi termasuk asam folat, vitamin B6 dan vitamin B12, mampu meningkatkan fungsi ginjal pasien dan mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

Ternyata, kenyataan yang mereka temui justru sebaliknya, para pasien ini malah mengalami pemburukan fungsi ginjal yang signifikan. Dan mereka dua kali lebih banyak mengalami insiden jantung dan stroke yang signifikan dibanding pasien yang memakai plasebo.

Dr. David Spence, dari University of Western Ontario di Kanada menduga bahwa hal tersebut terjadi karena pada orang dengan gagal ginjal, kelebihan vitamin B yang larut dalam air, tidak bisa dikeluarkan melalui urin. Lain halnya pada orang dengan ginjal normal. "Keadaan ini mungkin yang menyebabkan efek samping yang telah kita lihat dalam studi ini," ujar Spence dalam siaran berita universitas.

Spence kemudian menambahkan bahwa terapi vitamin B masih dapat bermanfaat pada orang-orang dengan fungsi ginjal normal, tapi ini adalah bukti jelas bahwa vitamin B dosis tinggi tidak boleh diberikan kepada orang-orang dengan masalah ginjal," tambahnya. Sekedar catatan, lebih dari 40 persen penderita diabetes mengidap penyakit ginjal.

Sumber : http://www.ikcc.or.id

30 komentar:

Unknown mengatakan...

siap mendonorkan ginjal,laki",umur 31 th,gol darah o,tidak punya riwayat penyakit berbahaya,no drugs & no alcohol,hasil check up bagus,semoga bisa saling membantu.hub 021-33773885.

Unknown mengatakan...

siap mendonorkan ginjal,laki" sehat jasmani dan rohani,umur 31 th,gol darah o rh+,awal bulan nov 2012 pernah cek darah dan urine hasil normal,masalah yang saya hadapi 80 jt an.semoga bisa saling membantu,hub 021-70087344

Akangbhitox mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

saya siap mendonorkan ginjal saya .saya usia 35 kondisi sehat jasmani rohani go9longan darah A.tdk narkoba.siap dimedical.jika ada yg membutuhkan bs hubungi saya 085853542633.masalah popensasi yg terpenting kita saling iklas menolong..dikrnakan saya jg lg membutuhkan biaya untuk menghidupi anak2 sya.trims saya tunggu secepatnya dan semoga kita bisa saling membantu

Unknown mengatakan...

saya siap mendonorkan ginjal saya .saya usia 35 kondisi sehat jasmani rohani go9longan darah A.tdk narkoba.siap dimedical.jika ada yg membutuhkan bs hubungi saya 085853542633.masalah popensasi yg terpenting kita saling iklas menolong..dikrnakan saya jg lg membutuhkan biaya untuk menghidupi anak2 sya.trims saya tunggu secepatnya dan semoga kita bisa saling membantu

Rini Soebagijo mengatakan...

Saya wanita 43th berdomisili di Bandung mau mendonorkan ginjal saya, golongan darah B dan tidak riwayat sakit, tidak merokok dan tidak konsumsi alkohol dan narkoba. Saya seorang janda sangat membutuhkan biaya untuk sekolah anak-anak saya dengan segera hubungi saya di 085648061930 atau di rini.soebagijo08@yahoo.com. Trima kasih

Unknown mengatakan...

Saya pria 44 thn, gol darah O, sehat tidak pernah menderita sakit parah, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol dan narkoba, bermaksud akan mendonorkan 1 ginjal saya.
Saya sangat membutuhkan dana untuk menghidupi keluarga saya. Hubungi saya di 081802200277 atau email saya liemz.2012@gmail.com.
Terimakasih.

cacu setiawan mengatakan...

saya laki2 usia 30 thn golongan darah A dan saya sudah cek-up rumah sakit.saya beniat untuk mendonorkan ginjal saya demi keluarga dan masa depan anak saya.jika ada yang membutuhkan saya siap kapan pun waktunya.silahkan hbungi saya di nope 087718856664 / 085224161234 atau email di cacusetiawan@yahoo.com

Unknown mengatakan...

Umur : 26 thn Tinggal : jakarta Golongan Darah : O Nope : 083806066203 Tidak perna mengidap sakit yg parah, Tidak perna mengkonsumsi obat-obatan dan Keterangan lebih lanjut jika ada yang berminat … Jika ada yg berminat dan yg membutuhkan donor GINJAL silakan menghubungi saya 081386262982 semoga saya siap untuk mendonorkan GINJAL saya … SEMOGA saya ini bisa membatu anda dan juga anda SEMOGA anda juga bisa membantu saya … TERIMAKASIH …. Assalamualaikum … saya minta bantuan info dri dokter

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Karya Mandiri Auto mengatakan...

Selamat pagi...

Bagi Anda/Saudara/i/Teman yang sedang benar-benar membutuhkan Donor Ginjal dengan Golongan Darah A (+). Saya berniat untuk mendonorkan salah satu Ginjal saya kepada yang sedang membutuhkan tersebut. Untuk masalah kompensasi, itu bergantung kepada kemampuan Anda/Saudara/i/Teman. Karena saya berniat membantu murni atas dasar tolong-menolong. Saya melakukan ini tentunya sudah berfikir matang serta atas kesadaran sendiri dan tentunya saya ikhlas.

Adapun sedikit biodata saya :
Nama : Rizky
Jenis Kelamin : Pria
Umur : 25 Tahun
Gol Darah : A
Rhesus : + (positif)
Tinggi Badan : 182 Cm
Berat Badan : 65 Kg
Rokok : Ya
Alkohol : Tidak
Narkoba : Tidak
Kondisi Badan : Sehat
Kompensasi : Musyawarah
Domisili : Jakarta Pusat
Nomor Kontak : 085779953129
Email : karyamandiriauto@gmail.com

Silahkan telepon / sms. Pasti saya balas.

Unknown mengatakan...

BAGI Anda/Saudara/i/Teman yang sedang benar-benar membutuhkan Donor Ginjal dengan Golongan Darah A (+). Saya berniat untuk mendonorkan salah satu Ginjal saya kepada yang sedang membutuhkan tersebut. Untuk masalah kompensasi, itu bergantung kepada kemampuan Anda/Saudara/i/Teman. Karena saya berniat membantu murni atas dasar tolong-menolong. Saya melakukan ini tentunya sudah berfikir matang serta atas kesadaran sendiri dan tentunya saya ikhlas.

BIODATA :
Jenis Kelamin : Pria
Umur : 25 Tahun
Gol Darah : A
Rhesus : + (positif)
Tinggi Badan : 182 Cm
Berat Badan : 65 Kg
Rokok : Ya
Alkohol : Tidak
Narkoba : Tidak
Kondisi Badan : Sehat
Kompensasi : Musyawarah
Domisili : Jakarta Pusat
Nomor Kontak : 083819960984

Unknown mengatakan...

: Abdul Mukhis
Umur : 24
Tinggi Badan : 169
Berat Badan : 52
Jenis "L/P : L
Golongan Darah : O
ginjal saya sehat,
Domisili+No.Hp yg bs dihub:
JATENG (Pekalongan)
085600751986
jarang merokok ,
tidak minum minuman keras sejenis memabukkan,
tidak mengkonsumsi Narkoba / Sejenis,
tidak menderita Penyakit Kelamin / Sejenis ?
udah ada hasil LAB !!

@Motivasi donor ginjal : melunasi hutang" KELUARGA dan kemanusian iklas lahir batin., secepatnya !!!

Unknown mengatakan...

ralatttttt. ralat setelah HP hilang nih.

saya gol.darah O+(barubpriksa di prodia jakarta) sehat tidak merokok tidak mabuk2n. umur 19 jalan 20 (april2015)siap 089647186676/ 085321561485
fb :sianturi_harris@yahoo.com

Unknown mengatakan...

ralatttttt. ralat setelah HP hilang nih.

saya gol.darah O+(barubpriksa di prodia jakarta) sehat tidak merokok tidak mabuk2n. umur 19 jalan 20 (april2015)siap 089647186676/ 085321561485
fb :sianturi_harris@yahoo.com

Unknown mengatakan...

Nama : eko wahyu s
Jenis kelamin : laki-laki
Umur : 25 thn
Tinggi : 166 cm
BB : 54 kg
1. Tidak mengkonsumsi miras
2. Tidak mengkonsumsi narkoba
3. Tidak Merokok
4. Tdk ada penyakit kelamin,Boleh di cek kembali pada saat pemeriksaan
Ginjal dgn gol darah B
Hub 085777883558
Pin : 54E18AD4
email : ekocoolbngeet@rocketmail.com

Unknown mengatakan...

Nama : eko wahyu s
Jenis kelamin : laki-laki
Umur : 25 thn
Tinggi : 166 cm
BB : 54 kg
1. Tidak mengkonsumsi miras
2. Tidak mengkonsumsi narkoba
3. Tidak Merokok
4. Tdk ada penyakit kelamin.
5. Boleh di cek kembali pada saat pemeriksaan
Ginjal dgn gol darah B
Hub 085777883558
Pin: 54E18AD4
email : ekocoolbngeet@rocketmail.com

Unknown mengatakan...

Nama : eko wahyu s
Jenis kelamin : laki-laki
Umur : 25 thn
Tinggi : 166 cm
BB : 54 kg
1. Tidak mengkonsumsi miras
2. Tidak mengkonsumsi narkoba
3. Tidak Merokok
4. Tdk ada penyakit kelamin.
5. Boleh di cek kembali pada saat pemeriksaan,Ginjal dgn gol darah B
Hub 085777883558
Pin: 54E18AD4
email : ekocoolbngeet@rocketmail.com

ahmad malikk mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Donor ginjal,,call 085792358800

Unknown mengatakan...

30 tahun Laki2, golongan darah B+.
Mohon info kl ada yang membutuhkan ginjal , sudah medical check up ( Darah , Urine , HIV ) lengkap di Prodia tanggal 19 kemaren.
Dimanapun saya siap,makasih .
085875500061

Unknown mengatakan...

Sy mau jual ginjal sy..
Krn keterpaksaan buat membyr utang.. .
Sy sehat jasmani tdk perokok non alkohol dan drugs..
Golongan darah sy O
Bg yg berminat hubungin sy di 081376174748

Unknown mengatakan...

Saya mau jual ginjal saya...golongan darah B
Saya berdomisili di batam...
yg minat hbungi 0822 8420 6992

Unknown mengatakan...

Saya mau jual ginjal saya...golongan darah B
Saya berdomisili di batam...
yg minat hbungi 0822 8420 6992

Anonim mengatakan...

Kayla 30 thn,soap mendonorkan ginjal,darah A+ no drink,no drugs ever. Kompensasi bisa dimusyawarahkan, hub. 085669141088

Anonim mengatakan...

Kayla 30 thn,soap mendonorkan ginjal,darah A+ no drink,no drugs ever. Kompensasi bisa dimusyawarahkan, hub. 085669141088

huda widodo mengatakan...

bismilah
saya mencari pendonor ginjal gol darah A+,AB+.B+.O+.
bujang/berkeluarga
agama bebas
umur max 50 tahun
pria atau wanita,sehat jasmani rohani,tidak gila/punya keterbelakangan mental,
bersedia mendonorkan salah satu ginjal,dengan imbalan kompensasi yang disepakati
tidak memiliki riwayat penyakit yang serius,seperti
kangker,jantung,paru2,lambung,dll,,,,,
jika anda perokok maka wajib memberikan surat pemerikasaan paru2.
kondisi fisik harus normal tidak boleh cacat(cacat bawaan lahir/bekas kecelakaan)
mengikuti semua aturan dan arahan yang saya berikan

operasi dilakukan setelah ada kecocokan,(harga,ginjal,dll)

khusus yang berada di luar indonesia bisa tetap mendonorkan ginjal,

semua bisa donor dari aceh-papua bebas suku apa aja asal sehat

untuk informasi lengkapx bisa call/sms/email

0822-3129-3515
0897-1431-121
hudawidodo32@gmail.com

Unknown mengatakan...

Peluang pinjaman di depan pintu Anda langkah

Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak?
Membutuhkan pinjaman bisnis?
Membutuhkan pinjaman untuk investasi Anda?
Membutuhkan pinjaman untuk membiayai masalah Anda?
Butuh pinjaman pribadi?
Membutuhkan pinjaman bisnis dan industri pinjaman?

Untuk benar memperkenalkan diri, saya Mrs Lima Maria pemberi pinjaman pribadi saya memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2%. Ini adalah keuangan
kesempatan pada langkah pintu Anda hari ini dan mendapatkan loan.There instan banyak di luar sana mencari pilihan keuangan atau membantu di sekitar tempat dan masih tidak bisa mendapatkan satu. Tapi itu adalah kesempatan keuangan pada langkah pintu Anda dan dengan demikian Anda tidak bisa melewatkan kesempatan ini. Layanan ini untuk perorangan, perusahaan, pebisnis dan women.The jumlah pinjaman berkisar tersedia dari $ 1,000.00 sampai $ 500.000.000,00, atau nomor pilihan Anda untuk informasi lebih lanjut hubungi kami di: lima93139@gmail.com

Informasi PERTAMA diperlukan

Nama dan nama keluarga :
Telepon Pribadi:
negara:
alamat:
negara:
Umur:
Seks:
Apakah Anda menerapkan sebelum? :
Status perkawinan:
jumlah pinjaman yang dibutuhkan sebagai pinjaman:
Pinjaman Durasi:
Pinjaman Tujuan:
Pekerjaan:
Pendapatan bulanan :

hubungi kami di: lima93139@gmail.com

Seperti menunggu respons yang cepat,
Salam Hangat, Mrs Lima Maria

ahmad mengatakan...

salam sehat teman teman , butuh dono9r goldar A usia 25-35 th , di utamakan domisili Jabodetabek , hub wa : 085711080896 (ahmad). trimakasi

Unknown mengatakan...

Saya mau jual ginjal hub 085315827242

Posting Komentar